Recent Post



Peduli Lingkungan, Kodim 0309 Solok Laksanakan Penghijauan Penanaman Pohon

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis Lingkungan.

Penghijauan ini sudah merupakan program dan perintah dari komando atas yang harus dilaksanakan di seluruh satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, Kodim 0309/Solok melaksanakan aksi penghijauan di bukit Baruang - Baruang Kelurahan Tanjung Paku Kota Solok, Kamis (5/8/21).

Personil Kodim 0309/Solok dan Koramil  01/Kubung melaksanakan kegiatan penanaman beberapa pohon seperti pohon Mahoni Mangga, Rambutan dan Durian serta jenis tumbuhan lainnya di Bukit Baruang - Baruang Kota Solok.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko dan diikuti 35  orang anggota Kodim 0309/Solok.

Dalam pelaksanaan Program kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup TA. 2021 di wilayah Kodim 0309/Solok, Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, melakukan Penanaman Pohon secara simbolis.

Menurut Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, penyelenggaraan program kegiatan pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan Penghijauan dengan mengambil tema ”Bersinergi Dalam Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan”, ucapnya.

“Dengan kegiatan Penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan rawan longsor, banjir dan kekeringan di wilayah Kodim 0309/Solok”, ungkap Mayor Inf Hendra Bagus Arioko.

Di samping itu pula penanaman pohon ini dapat memberikan fungsi untuk kebutuhan makhluk hidup dan dapat meningkatkan kualitas lingkungan sekaligus dapat memberikan buah kehidupan yang bisa dinikmati ke depan nantinya.

"Mari kita jaga dan kita rawat pohon ini sehingga nantinya pohon ini dapat berbuah dan kita bisa menikmatinya,” kata Kasdim.

Dalam kesempatan yang sama Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Kristian Napitupuli menyampaikan banyak terimakasih kepada para peserta Kegiatan Penghijauan, walaupun tengah menghadapi situasi Pandemi Covid-19 kita masih dapat melaksanakan kegiatan ini, tetap pedomani protokol Kesehatan dengan pakai masker, biasakan cuci tangan, jaga jarak, biasakan pola hidup bersih dan sehat setiap kita melaksanakan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19″. Tegas Pasiter.

Lanjut harapannya, “semoga untuk kegiatan pelestarian lingkungan hidup dengan penanaman pohon ini bukan hanya sekedar seremonial melaksanakan program, namun juga selalu kita pelihara yang tujuan nantinya untuk generasi penerus kita dan dapat dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita dimasa mendatang”. harapnya.

Salah seorang warga Kelurahan Tanjung Paku Erikson Pono mengucapkan terima kasih kepada anggota kodim yang melaksanakan penghijauan dan memberikan bibit tanaman kepada masyarakat untuk di tanam di areal Bukit Baruang -Baruang

"Ucapan terima kasih kami ucapkan kepada anggota Kodim Solok yang melakukan penghijauan dan memberikan bibit tanaman di kelurahan kami," tutupnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar