Recent Post



Maridus Terharu Rumahnya Direhab Satgas Pra TMMD kodim 0309 Solok

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Warga Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak, yakni Maridus (55) boleh berbangga dan bersyukur, karena rumah miliknya menjadi target rehab Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke–112 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0309/Solok.

Mendengar kabar dari Babinsa bahwa rumahnya akan direhab oleh Tim Satgas TMMD, Maridus seketika kaget, tangisan pun pecah, rasa senang, haru dan bahagia campur aduk jadi satu seolah tidak percaya rumahnya  akan direnovasi.

Di rumah yang ada di Jorong Limo Niniak Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak tersebut, ia tinggal bersama istri dan 3 anaknya, karena hanya bekerja serabutan dengan segala keterbatasan mereka jalani hidup. Jangankan untuk merehab rumah tempat tinggal, untuk biaya makan sehari-hari saja dirasakan sulit oleh Maridus.

“Terima kasih sekali atas perhatian yang telah diberikan kepada keluarga saya sehingga rumah  direhab secara gratis oleh Tim Satgas TMMD Kodim 0309/Solok,” tuturnya kepada Sertu Darman anggota Satgas Pra TMMD (27/8/2021).

TMMD Reguler ke–112 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0309/Solok mempunyai program sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 5 unit, Pengecoran jalan sepanjang 225 meter, pembuatan irigasi dan pembuatan Drainase lapangan bola kaki serta pembukaan jalan tani di Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak sepanjang 1200 meter.

TMMD Reguler ke 112 Kodim 0309/Solok tahun 2021, meliputi Nagari Tanjung Alai dan Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar