Recent Post



Koramil 03 Sungai Pagu Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu bersama Aparat Nagari Luak Kapau dan petugas Puskesmas Pakan Selasa turun tangan melakukan kegiatan penegakan  protokol kesehatan sekaligus memantau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bersekala Mikro. Pemantauan utamanya dilakukan di Pasar Tradisional Luak Kapau  Kecamatan Pakan Selasa Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (7/8/21).

Untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah nagari Luak Kapau, aparatur gabungan dari Koramil dan Nagari menggencarkan operasi yustisi serta pendisiplinan protokol kesehatan serta PPKM Skala Mikro dengan sasaran para pedagang serta pengunjung di pasar siang ini.

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat serta mengingatkan betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19. Mengingat pasar termasuk wilayah yang rawan terhadap penularan Covid-19.

Selain Penerapan PPKM bersekala Mikro khususnya penggunaan masker, Babinsa tak lelah menyampaikan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) berskala Mikro yang sudah di berlakukan di provinsi Sumatera Barat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita laksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dan   PPKM bersekala Mikro di Pasar Tradisional Muara Panas untuk mengingatkan masyarakat bahwa kita sampai saat ini masih dalam pandemi Covid-19 sehingga penerapan protokol kesehatan sangat penting demi keselamatan bersama”, terang Babinsa Sertu Mardi.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan gencarnya kegiatan pemantauan di lapangan, dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan serta patuh pada masa pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar