Recent Post



Koramil 01 Kubung Siapkan Rumah Isolasi Mandiri di Kantor Koramil

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Sebagai bagian dari upaya percepatan penanganan Covid -19 Koramil 01/Kubung Jajaran Kodim 0309/Solok bersama stakeholder terkait menyiapkan tempat isolasi mandiri di kantor Koramil bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan KTK Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koramil (Danramil) Kapten Arm Saparuddin saat dihubungi melalui sambungan seluler oleh Penerangan Kodim (Pendim) 0309/Solok, Jumat (27/8/2021).

Selain itu menurut Danramil penyiapan rumah isolasi mandiri ini menindak lanjuti perintah Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., terkait penyiapan rumah isolasi mandiri yang ada di kantor Koramil dan di wilayah, Jelas Danramil.

Diungkap Danramil bahwa rumah isolasi mandiri tersebut harus ada sebagai tempat isolasi bagi warga yang terkena Covid-19 tanpa gejala, serta tidak beresiko sehingga tidak ada lagi kontak dengan orang lain dengan harapan dapat membantu kesiapan tempat dirumah sakit akan terkonsetrasi menangani pasien dengan gejala serta beresiko manakala terjadi lonjakan pasien hal ini seperti kata "pepatah sedia payung sebelum hujan" serta dapat membantu tenaga kesehatan namun tetap dalam pengawasan ketat satgas covid di wilayah, ungkapnya.

Dengan demikian akan lebih mudah dalam pengawasan dan pemantauan oleh tenaga kesehatan maupun satgas covid lainya setiap perkembangan kondisi pasien akan dapat terpantau dengan baik," sehingga dapat lebih efektif penanganannya, tandas Danramil.

Selain itu, Danramil juga memerintahkan para Babinsa terus bersinergi dengan babinkamtibmas untuk membantu pemerintah kelurahan dan Nagari di wilayah Koramil 01/Kubung, untuk menyiapkan dan menyediakan rumah isolasi terpadu lengkap dengan tenaga kesehatannya, koordinasikan dengan pihak Puskesmas dan pihak terkait yang akan memantau rumah isolasi terpadu apabila ada warga atau pasien yang terpapar Covid-19," katanya***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar