Recent Post



Kodim 0309 Solok Gelar Latihan Teknis Intelijen T. A 2021

BARITONAGARINEWS. COM (BNN),  SOLOK - Untuk meningkatkan sinergitas dalam mempertajam di Satuan intelijen Teritorial. Kodim 0309/Solok menggelar  kegiatan Latihan Teknis Intelijen (Latnis Intel) TA. 2021.

Kegiatan Teknis Latnis Intel yang akan dilaksanakn selama 5 hari dari tanggal 2 s/d 6 Agustus bertempat di ruang Yudha Makodim 0309/Solok Jln. Ahmad Yani No. 1Kelurahan VI Suku Kota Solok, Selasa (3/8/21)

Latnis intelijen Kodim 0309/Solok ini dihadiri oleh 18 orang diantaranya 10 orang pelaku Prajurit yang memiliki kualifikasi Bidang Intelijen dan 8 orang pendukung ,kegiatan ini di mulai dengan brifing pelaku dan penyelengara ,latihan teori di laksanakan selama tiga hari dan untuk latihan aplikasi lapangan selama 2 hari.

Kegiatan tersebut disampaikan Pasi Ops Kodim 0309/Solok Kapten Arm Saparuddin selaku Komandan Latihan Latnis Intel menjelaskan, bahwa kegiatan Teknis Latnis Intelijen Kodim 0309/Solok merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan.Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Intelijen bagi Prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai dengan bidangnya.

Mengingat semakin pentingnya Deteksi dini dan Pencegahan dini terhadap suatu permasalahan sosial yang timbul, maka insan Intelejen perlu dibekali pengetahuan yang cukup, agar tugas-tugas satuan intelijen di lapangan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan harapan dari Komando atas,” kata Pasi Ops.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0309/Solok Lettu Jon Erikson selaku Pemateri menjelaskan, bahwa tugas intelijen terdiri dari Pengamanan, Penyelidikan dan Penggalangan, namun tanpa pendidikan dan pelatihan yang baik maka tugas pokok Intelijen tersebut tidak mungkin dapat terwujud.

Melalui latihan ini diharapkan setiap insan intelijen, selalu waspada dan peka terhadap perkembangan lingkungannya, terutama mampu mengaplikasikan di lapangan tentang makna “Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat“ pada setiap kejadian yang timbul dan pada akhirnya sekecil apapun permasalahan dapat diketahui, dicegah dan diatasi,” harapnya.

Didalam pelaksanaan hari kedua Latnis Intel Kodim 0309/Solok ini ditinjau langsung oleh tim Pengendali Pengawas Latihan (Dalwaslat) Korem 032/Wirabraja yang dipimpin oleh Mayor Inf Ponidi selaku ketua tim beserta 3 orang anggota guna melihat kesiapan pelaksanaan Latnis Intel Kodim 0309/Solok.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar