Recent Post



Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Adakan TIMPORA Tingkat Kota Padang Panjang


Baritonagarinews.com(BNN) Agam_Kantor imigrasi Kelas II Non TPI Agam adakan  kegiatan Tim Pengawasan Orang Asing  (TIMPORA) tingkat kota Padang Panjang, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at (27/08/2021) di hotel Rangkayo Basa kota padang panjang.

Rapat kali ini dibuka lansung  oleh Kakanwil Kemenkumham Sumbar R. Andika Dwi Prasetya dan dihadiri Wakil Walikota Padang Panjang  Drs Asrul.

Serta diikuti oleh unsur terkait diantaranya dari unsur kepolisian, TNI, BIN Kejaksaan dan beberapa perwakilan dari pemerintah kota padang panjang.

Pada kegiatan tersebut Kakanwil  R.Andika Dwi Prasetya menyampaikan agar anggota TIMPORA yang melakukan pengawasan terhadap orang asing agar bersikap persuasif dan humanis.

Sementara itu Kepala kantor Imigrasi Klas II non TPI Agam  Qriz Pratama Menyampaikan agar seluruh anggota timpora dapat saling bertukar informasi terkait isu isu terkini khususnya keberadaan dan kegiatan WNA di Padang Panjang. 

Kegiatan tersebut tampak antusias dari berbagai pihak Instansi seperti Kementerian Padang Panjang, pihak Polres Padang Panjang, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Padang Panjang.

Dalam pelaksanaannya kegiatan TIMPORA ini  Kantor Imigrasi Klas II Non TPI Agam mengedepankan   standar protokol kesehatan COVID-19 sebagaimana SOP Pelayanan Paspor di era new normal , yakni dengan melakukan pengecekan suhu, social distancing, dan penggunaan hand sanitizer.

Harapannya dengan kegiatan ini agar seluruh anggota TIMPORA dapat saling berbagi informasi dan koordinasi keberadaan dan kegiatan WNA di kota padang panjang.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan kota terutama kepada bapak Wakil  walikota Drs Asrul yang telah memberikan apresiasi terhadap kami dengan kegiatan  diadakannya kegiatan seperti TIMPORA ini jelasnya  ***

Perwata :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar