Recent Post



Dimasa PPKM Mikro Babinsa Koramil 03 Sungai Pagu Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

BARITONAGARINEWS. COM (BNN),  SOLOK - Salah satu tempat yang sering terjadi interaksi masyarakat adalah pasar. Menyikapi dan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, Koramil 03/Sungai Pagu, Kodim 0309/Solok gencarkan kegiatan Operasi Yustisi masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Dengan kekuatan 6 personil, Operasi Yustisi dilaksanakan oleh anggota Koramil 03/Sungai Pagu bersama pihak terkait melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dimasa PPKM Mikro di pasar tradisional Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan, Senin (2/7/21).

Danramil 03/Sungai Pagu, Kapten Inf Suryadi menjelaskan, kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi aturan pemerintah.

Namun kata Danramil, dalam operasi yustisi PPKM masih juga ada warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan mengabaikan masker.

“Kepada pelanggar protokol kesehatan, kita beri himbauan dengan sangat memahami pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, terlebih disaat berinteraksi di pasar yang selalu ramai oleh para pedagang dan pengunjung pasar,” jelas Danramil.

Dikesempatan itu, kata Danramil, kita selalu sampaikan kepada warga bahwa wabah Covid-19 ini, belum tahu kapan berakhirnya. Dengan disiplin prokes, minimal dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Lebih baik kita mencegah dengan disiplin prokes dan jangan pernah menyepelekan virus ini, karena virus ini dapat menyerah siapa saja,” pungkas Kapten Suryadi.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar