Recent Post



Babinsa Koramil 06 Singkarak Imbau Masyarakat Terapkan Prokes di Pasar Tradisional

BARITONAGARINEWS.COM (BNN),  SOLOK - Babinsa Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok terus ingatkan warga tentang protokol kesehatan kepada para pedagang dan pengunjung pasar tradisional Nagari Sumani, Kecamatan X Singkarak Kabupaten Solok. Minggu (8/08/21).

Himbauan dan Edukasi kepada warga yang ada di pasar tradisional Sumani baik pedagang maupun para pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah dan menjaga jarak, sebagai upaya mencegah penularan Virus Corona

Danramil 06/Singkarak Kapten Chb Endri Budiman Saputra mengatakan, imbauan yang dilakukan personilnya merupakan upaya meminimalisir penyebaran wabah Covid-19, imbauan Protokol Kesehatan ini rutin dilaksanakan baik siang maupun malam hari dengan tujuan menghimbau dan menertibkan masyarakat yang sedang berkumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

“Kami tidak pernah lelah melaksanakan penegakan protokol keshatan, untuk mencegah Klaster pasar, kami tetap semangat memberikan himbauan Kepada warga masyarakat, pedagang dan pengunjung pasar”, kata Danramil.

Menurutnya, selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, untuk memperketat Pelaksanaan Penegakan Disiplin Prokes di tempat keramaian dan membubarkan titik-titik kerumunan yang tidak perlu.

“Untuk sasaran hari ini dilakukan di Pasar tradisional Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok," tutupnya.

Kegiatan himbauan ini wujud kepedulian dan tumbuhkan kesadaran pada warga masyarakat untuk selalu disiplin patuhi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 dengan pembagian masker gratis.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar