Recent Post



Danramil 11 Pantai Cermin Hadiri Musnagsus Nagari Surian

BARITONAGARI.COM (BNC), SURIAN -Komandan Koramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok Kapten Inf Betrimeldi menghadiri acara Musyawarah Nagari Khusus (Musnagsus) penetapan data Sustainable Development Goals (SDGs) bertempat di kantor Nagari Surian, Kecamatan Pantai cermin, Kabupaten Solok , Kamis (16/06/2021).

Hadir pada kegiatan musyawarah Nagari tersebut dihadiri oleh, Camat Pantai Cermin diwakili Sekcam Danramil 11/Pantai Cermin Kapten Inf Betrimeldi, Wali Nagari Surian , Ketua BPN, Jorong se-Nagari Surian dan Tokoh masyarakat.

Kegiatan Penetapan data berbasis SDGs Desa adalah pembaharuan data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT/Jorong, keluarga, dan warga. Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs (Sustainable Development Goals) Desa/Nagari adalah kelompok kerja relawan pendataan desa/Nagari, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Kapten Inf Betrimeldi menyampaikan, “ Rapat penetapan data Sustainable Development Goals (SDGs) Nagari Surian ini bertujuan untuk mengimplementasikan pembangunan desa/Nagari dan pemberdayaan masyarakat berbasis Data sehingga data ini sangat membantu pemerintah Nagari dalam mengetahui Kondisi warganya ” ungkapnya.

Ditambahkannya, “Tujuan penetapan data SDGs tersebut diantaranya, memutakhirkan data pada level desa/Nagari,  RT dan keluarga, merekomendasikan pembangunan desa/Nagari dan pemberdayaan masyarakat. Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga pembangunan mengedepankan pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19”, pungkas Danramil.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar