Recent Post



Dalam Masa PPKM Mikro, Personil Koramil 01 Kubung Laksanakan Penertiban Masker Di Pasar Raya Solok

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Dalam rangka pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sebagai upaya memutus dan pengendalian penularan Covid-19, Koramil 01/Kubung jajaran Kodim 0309/Solok  menggelar Operasi Tertib Masker (Tibmask) berlokasi di Pasar Raya Kota Solok Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA) Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Senin (21/6/2021).

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin saat ditemui di Makoramil Jl. Dr. Hamka, Kelurahan Kampai Tabu Karambia, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

“Kami bersama unsur terkait terus menggalakan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid–19″, kata Danramil.

“Hal ini dalam rangka penegakan aturan protokol kesehatan khusunya dalam pemakaian masker, Personil Koramil dikerahkan untuk menggelar penegakan protokol kesehatan dan penertiban pemakaian masker terhadap masyarakat”, terang Danramil.

“Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini, selain mengingatkan masyarakat juga untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam melaksanakan aturan protokol kesehatan Covid-19”, lanjut Danramil.

Pada kesempatan itu Danramil menyampaikan, bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan di seluruh wilayah teritorial Koramil 01/Kubung yang meliputi Kota Solok dan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

“Setiap harinya personil Koramil 01/Kubung bersinergi dengan petugas gabungan menggelar operasi pendisiplinan dan melaksanakan patroli ke titik-titik keramaian guna melaksanakan penertiban aturan protokol kesehatan”, kata Danramil.

“Para Babinsa sudah kita instruksikan untuk bersama-sama dengan unsur terkait melaksanakan pendisiplinan, memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat, tentunya dilakukan secara persuasif dan humanis”, pungkas Danramil.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar