Recent Post



Babinsa Koramil 02 Lembang Jaya Hadiri Rakor PPKM Mikro di Nagari Batu Banyak Kabupaten Solok

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, Serda Raslani  menghadiri acara Rapat Koordinasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 PPKM Mikro yang dilaksanakan di Kantor Nagari Batu Banyak Kecamatan Lembang Jaya, Jumat (18/06/2021).

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut Wali Nagari Batu Banyak, Ketua BPN Batu Banyak, Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Babinkamtibmas Polsek Lembang Jaya, Kepala Jorong se-Nagari Batu Banyak, Anggot Posko PPKM, Tenaga Ahli dari Kabupaten Solok dan Perwakilan dari Kecamatan Lembang Jaya. 

Agenda rapat koordinasi  tersebut guna melaksanakan pembentukan tim petugas posko PPKM Mikro Nagari Batu Banyak menyiapkan perlengkapan untuk Posko PPKm. Selanjutnya merencanakan tindakan serta langkah-langkah upaya dalam pelaksanaan penanganan kasus Covid-19 di wilayah Nagari Batu Banyak dan mensosialisasikan kepada masyarakat.

Babinsa  Koramil 02/Lembang Jaya Serda Raslani dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa perlu dijelaskan tentang sistem pelaksanan tugas bagi tim penanganan Covid-19 di Posko PPKM Mikro Desa di Nagari Batu Banyak, sehingga nantinya dapat bekerja secara profesional sesuai dengan fungsinya.

Terpisah Danramil 02/Lembang Jaya Kapten Inf Amriade  mengatakan, “Dalam penanganan Covid-19 bagi Petugas harus lebih aktif, terutama dalam melaksanakan tracing terhadap
keluarga pasien terkonfirmasi, guna mengetahui riwayat kesehatan serta kontak erat dengan pasien dan juga harus memaksimalkan pengawasan terhadap keluarga pasien yang melaksanakan isolasi mandiri dengan tetap dipantau oleh tenaga kesehatan dan pemerintah Nagari setempat,” terang Danramil Kapten Amriade.

Ditambahkannya, “Dalam pelaksanaan kegiatan tracing test ini melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai tracer selalu siap untuk mendampingi penelusuran kontak erat serta untuk mengetahui kondisi kesehatan keluarga pasien covid-19. Diharapkan pemerintah Nagari maupun warga sekitar harus saling peduli serta disiplin mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapten Inf Amriade.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar