Recent Post



Personil Koramil 07 Sungai Lasi Bersama Warga Goro di Lokasi Longsor

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Akibat Hujan deras yang mengguyur kawasan Kabupaten Solok dan sekitarnya telah menyebabkan terjadi longsor di Jorong Pangku Kaciak, Nagari Taruang-Taruang, Kec. IX Koto Sungai Lasi, Kab. Solok, Senin (17/05/2021)

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kab. Solok, Bapak Jon Firman Fandu, Kepala BPBD Kab. Solok dan Kepala Dinas PU Kab. Solok dan rombongan lainnya meninjau langsung lokasi bencana tanah longsor tersebut yang lagi melaksanakan goro bersama untuk membersihkan akses jalan yang tertimbun material longsor.

Longsor yang menutupi badan jalan tersebut di Jorong Pangku Kaciak, Nagari Taruang-Taruang, Kec. IX Koto Sungai menyebabkan akses jalan yang terganggu. Akibat longsor tersebut menyebabkan kendaraan jenis apa pun tidak bisa melintasinya, karena tumpukan material tanah longsor tersebut memenuhi badan jalan.

Masyarakat bersama personil Koramil 07/Sungai lasi, Kodim 0309/Solok berjibaku membersihkan jalan yang longsor akibat hujan deras tersebut. Terlihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, dan rasa kegontoroyongan yang sangat kental, dan selalu terjaga di masyarakat Nagari Taruang-Taruang.

Pada waktu goro, Babinsa Serda Alwi mengatakan, longsor yang terjadi menutup ruas jalan ini yang membuat transportasi warga jadi terganggu. "Hingga saat ini, kami TNI bersama masyarakat secara swadaya bergontong royong mengupayakan agar akses jalan bisa di lalui kendaraan roda dua," Pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar