Recent Post



Personil Koramil 01 Kubung Tak Pernah Berhenti Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Personel Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok, tetap rutin melaksanakan Patroli di seputaran pusat keramaian Pasar Raya Solok, Minggu (02/05/2021).

Upaya tersebut dilakukan kerena masyarakat di pasar Raya Kota Solok baik pedagang maupun pengunjung dinilai sudah mulai lalai dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Babinsa Serma Jul Emento menyebutkan, kegiatan Patroli Dialogis bertujuan memutus penularan Covid-19 di beberapa titik rawan dengan sasaran di los pedagang ikan, los pedagang daging dan juga jalan lingkar Koto Panjang Kota Solok.

"Kegiatan ini kami laksanakan rutin bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berbelanja," kata Serma Jul Emento.

Disebut Personel 01/Kubung Serma Jul Emento, tidak hanya memberikan rasa aman, personel Koramil 01/Kubung juga memberi penjelasan ringan agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah.

"Mari kita bantu Pemerintah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” serma Jul Emento.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar