Recent Post



Laksanakan Patroli Babinsa Payung Sekaki Imbau Masyarakat Pentingnya Prokes

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK -Personel Koramil 04/Payung Sekaki, Kodim 0309/Solok, melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di seputaran pusat keramaian Pasar Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran serta penularan Covid-19, Kamis (27/05/2021).

Upaya tersebut dilakukan karena masyarakat baik pedagang dan pengunjung Pasar Nagari Sirukam dinilai sudah mulai mengabaikan dengan tidak menggunakan masker pada saat bertransaksi jual beli dan beraktivitas di luar rumah.

Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki, Sertu Yurdi menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli dialogis bertujuan untuk memutus penularan Covid-19 dengan mengingkatkan masyarakat untuk tetap patuhi Prokes di saat pedagang dan pembeli melakukan transaksi jual beli.

"Kegiatan Patroli Prokes di pusat keramaian ini kami laksanakan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat maupun pengunjung dari luar daerah Kec. Payung Sekaki yang sedang berjualan maupun berbelanja," Ucapnya.

Babinsa Sertu Yurdi mengungkapkan, tidak hanya memberikan rasa aman saja di Pasar Nagari Sirukam, kami juga memberi penjelasan ringan secara persuasif agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Sebagai Babinsa, kami di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah.

"Mari kita bantu Pemerintah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” Pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar