Recent Post



Berduka, Veteran TNI Tutup Usia, Babinsa Koramil 01 Kubung Melayat Ke Rumah Duka

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Berduka satu Keluarga Besar TNI (KBT) yakni bapak Awan DT Paduko (96) tahun  yang merupakan seorang Veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tutup usia, Babinsa Koramil 01/Kubung Serda Rio Ramadona serta Pejabat Personalia (Pers) Kodim 0309/Solok melayat ke rumah duka. 

Para pelayat juga tampak datang silih berganti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 di rumah duka yang beralamat di Jln. Syech Ibrahim No. 101, Kelurahan Sinapa Piliang Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (20/05/21)

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Teiambodo S.Sos., M.I.Pol., melalui Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin mengatakan bahwa kedatangan Babinsa dan pejabat personalia Kodim 0309/Solok di rumah duka itu sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Veteran pejuang kemerdekaan RI.

"Ya, sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Almarhum yang merupakan seorang Veteran," terang Danramil.

Dijelaskannya, menurut keterangan dari pihak keluarga, Almarhum meninggal dunia dikarenakan usia lanjut.

"Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus dapat melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan Bangsa," pesan Kapten Saparuddin.

Danramil menyampaikan, rasa kehilangan atas berpulangnya Almarhum. Tidak saja dialami oleh seluruh keluarganya namun dirasakan secara mendalam oleh keluarga besar Koramil dan Kodim 0309/Solok.

"Atas nama Keluarga Besar Kodim 0309/Solok , turut berdukacita dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum," Pungkas Danramil.

Rencananya jenazah Almarhum akan dikebumikan di Tempat Pemakaman kaum Surau Tabek Kelurahan IX Korong Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar