Recent Post



Babinsa Awasi Pelaksanaan Prokes di SD N 08 Muara Panas

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK -Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi, Kodim 0309/Solok memastikan murid-murid SDN 08 Muara Panas, Kec. Bukit Sundi, Kab. Solok untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran  Covid-19. Kamis (27/05/21).

Babinsa Sertu Yuni Yanto menjelaskan, "Kegiatan ini kita laksanakan adalah merupakan suatu bentuk kepedulian kami TNI kepada seluruh masyarakat, khususnya di kalangan sekolah agar terhindar dari penyebaran dan tertularnya Covid-19," Tuturnya.

Sertu Yuni Yanto mengungkapkan, walaupun masih ditemukan beberapa murid yang tidak perduli memakai masker maupun mencuci tangan masuk di lingkungan sekolah, pada kesempatan tersebut kami berikan pemahaman, edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya memakai masker dan mencuci tangan guna memutus penularan Covid-19.

Lebih lanjut Sertu Gusriadi mengatakan, "Selain melakukan pengecekan, kami juga mengajak dan menghimbau para guru SDN 08 Muara Panas untuk selalu mendukung Pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan di setiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah," Pintanya.

Sertu Yuni Yanto menambahkan, bahwa pada pelaksanaan kegiatan tersebut, kami Babinsa bersama pihak sekolah melaksanakan pengawasan dan sekaligus memberi edukasi secara humanis kepada murid-murid dan guru agar wajib menerapkan Prokes wajib untuk memberi kenyamanan dalam proses belajar mengajar, guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

"Kita berharap pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir sehingga kegiatan belajar mengajar di seluruh sekolah bisa berjalan normal seperti sedia kala," Ucapnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 08 Muara Panas, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI, khususnya anggota Babinsa Koramil 08/Muara Panas yang selalu peduli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Ia juga menyampaikan dirinya bersama dengan para guru-guru yang lainnya serta seluruh murid di SDN 08 Muara Panas akan selalu mendukung Pemerintah serta TNI-Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar