Recent Post



Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 01 Kubung Terus Imbau dan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Personil Babinsa Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok, melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di pusat keramaian Pasar Raya Solok, sekaligus membagi-bagikan masker, guna memutus dan mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Sabtu (29/05/2021).

Upaya tersebut dilakukan kerena masyarakat Kota Solok baik dari luar Kota Solok dinilai sudah mulai mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Salah satu Babinsa Koramil 01/Kubung, Serma Jul Emento mengatakan, bahwa kegiatan Patroli Prokes ini bertujuan untuk memutus penularan Covid-19 di beberapa titik rawan dengan sasaran pusat Kota, yakni di parkiran Pasar Raya Solok dan jalan lingkar Utara Pasar Raya Kota Solok.

"Kegiatan patroli Prokes di pusat keramaian ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, sekaligus membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Solok maupun pengunjung dari luar daerah Kota Solok yang sedang berbelanja maupun berkunjung ke Kota Solok," Ucapnya.

Serma Jul Emento mengungkapkan, tidak hanya memberikan rasa aman saja bagi masyarakat, kami Babinsa-Babinsa Koramil 01/Kubung juga memberi penjelasan ringan secara persuasif agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah.

"Mari kita bantu Pemerintah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,” Pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar