Recent Post



Pererat Silaturrahmi, Babinsa Koramil 07 Sungai Lasi Komsos Dengan Wali Nagari

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Demi terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta terjalinya hubungan baik antara Babinsa dan Wali Nagari serta menunjang Tupoksi Apter, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Sungai Lasi jajaran Kodim 0309/Solok Serda Alwi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Wali Nagari Taruang Taruang  serta perangkatnya dan Tokoh masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Kantor Nagari Taruang Taruang  Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok, Senin (19/04/21).

Dalam pelaksanaan Komsosnya tersebut, hal yang di bicarakan mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 dan sosialisasi tentang protokoler kesehatan di Nagari Taruang Taruang, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan Wali Nagari dan Tokoh Masyarakat sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat wilayah binaan.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. “Jalinan Silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan”, Ucapnya.

Dengan Komsos, pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.” pungkasya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar