Recent Post



Koramil 08 Bukit Sundi Hadiri Sosialisasi OJT Tracer Silacak

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Koramil 08/Bukit Sundi menghadiri kegiatan On Job Training (OJT) sosialisasi dan pelatihan bagi petugas Tracer Silacak dalam rangka pelaksanaan penanganan operasi disiplin protokol kesehatan PPKM berskala Mikro di Puskesmas Muara Panas, Kec. Bukit Sundi, Kab. Solok, Jumat (30/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Puskesmas Muara Panas, Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi, Babinkamtibmas, Wali Nagari se-Kecamatan Bukit Sundi, peserta sosialisasi dan pelatihan kader bidan kesehatan wilayah Bukit Sundi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan petugas OJT Tracer Silacak ini bertujuan untuk mendukung penelusuran Kontak erat kasus Covid-19. Dalam kegiatan ini para petugas Tracer Covid-19 diajarkan untuk dapat mengidentifikasi dini warga yang terpapar virus Covid-19.

Bati tuud Koramil 08/Bukit Sundi, Pelda Sugeng Riady mengatakan, bahwa pelatihan petugas OJT Tracer Silacak ini dalam rangka membantu pelacakan kontak erat kasus positif Covid-19 dan membahas panduan singkat pelacakan kontak (Contract Tracing) untuk kasus Covid-19 di wilayah Kec. Bukit Sundi oleh nara sumber Kepala puskesmas Muara Panas, bapak Zulfidas, SKM dan Survelain, bapak Hafis Akbar, SKM.

"Dalam pelaksanaannya, kami selaku Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan instansi terkait lainnya melakukan penelusuran kontak erat dengan kasus konfirmasi/probable untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19," pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar