Recent Post



Babinsa Koramil 12 Sangir Ajak Siswa Siswi Patuhi Prokes di Sekolah

BARITONAGARI.COM (BNC), SANGIR - Babinsa Koramil 12/Sangir, Sertu Tarmizi beserta 3 (tiga) orang anggota Babinsa lainnya melakukan pengawasan dan penegakan disiplin protokol Covid-19 di SMA 03 Solok Selatan dalam upaya menghambat laju penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah, Kamis (29/04/2021).

Sertu Tarmizi mengungkapkan bahwa pada pelaksanaan kegiatan tersebut, kami Babinsa bersama pihak sekolah melaksanakan pengawasan dan sekaligus memberi edukasi secara humanis kepada siswa/siswi dan guru agar wajib menerapkan Protkes wajib untuk memberi kenyamanan dalam proses belajar mengajar, guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19.

Sertu Tarmizi mengatakan, walaupun masih ditemukan beberapa siswa/siswi yang tidak perduli memakai masker maupun mencuci tangan masuk di lingkungan sekolah, pada kesempatan tersebut kami berikan pemahaman, edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya memakai masker dan mencuci tangan guna memutus penularan Covid-19.

"Kami harapkan pihak sekolah untuk dapat menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan hand sanitizer di gerbang masuk sekolah maupun di pintu masuk kelas," ujar Sertu Tarmizi.

Kepada siswa/siswi SMA 03 Solok Selatan, Babinsa Sertu Tarmizi juga berpesan, "Setelah proses belajar mengajar sudah selesai, diharapkan para siswa/siswi dapat langsung pulang kerumah masing-masing serta selalu memakai masker dan sesampai dirumah, langsung mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih, "ucapnya.

Menurut pihak Sekolah, melalui pengawasan dan himbauan oleh Babinsa Koramil 12/Sangir yang langsung ke sekolah kami ini, diharapkan dapat membuat aktifitas sekolah SMA 03 Solok Selatan menjadi lebih tertib dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar