Recent Post



Babinsa Koramil 02 Lembang Jaya Hadiri Sosialisasi OJT Tracer Silacak

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya menghadiri kegiatan On Job Training (OJT) sosialisasi dan pelatihan bagi petugas Tracer Silacak dalam rangka pelaksanaan penanganan operasi disiplin protokol kesehatan PPKM berskala Mikro di Puskesmas Simpang Tanjung Nan IV, Kec. Danau Kembar, Kab. Solok, Rabu (28/04/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Danau Kembar, Kepala Puskesmas Tanjung Nan IV, Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya, Babinkamtibmas Danau Kembar, Wali Nagari se-Kecamatan Danau Kembar, Peserta Sosialisasi kader dan Pelatihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan petugas OJT Tracer Silacak ini bertujuan untuk mendukung penelusuran Kontak erat kasus Covid-19. Dalam kegiatan ini para petugas Tracer Covid-19 diajarkan untuk dapat mengidentifikasi dini warga yang terpapar virus Covid-19.

Serda Richel Darwis mengatakan, bahwa pelatihan petugas OJT Tracer Silacak ini dalam rangka membantu pelacakan kontak erat kasus positif Covid-19 di wilayah dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

"Dalam pelaksanaannya, kami selaku Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan instansi terkait lainnya yang ada di wilayah binaan akan melakukan penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19," pungkasnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar