Recent Post



Personil Koramil 05 Tanjung Balik Sosialisasi Prokes di Pasar Tanjung Balik

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Danramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok Letda Inf Zulkifli  mengatakan bahwa kerumunan rentan menimbulkan klaster COVID-19. Tak heran jika pasar merupakan salah satu klaster yang menyumbang kenaikan kasus Covid 19.

“Pasar Tradisional Tanjung Balik adalah tempat masyarakat berkumpul,” kata Danramil Letda Inf Zulkifli pada saat memberikan arahan kepada personil Koramil 05/Tanjung Balik yang akan melaksanakan Sosialisasi protokol kesehatan, Jumat (19/3/2021)

Selain pasar ada juga fasilitas umum,  serta ruang publik lainya. “Hal ini harus menjadi perhatian kita karena termasuk Lokal Tranmisi (penularan yang terjadi di tengah masyarakat) masih menjadi sumber penularan yang cukup tinggi,” kata Danramil.

Untuk menangani adanya klaster baru, Letda Zulkifli menyampaikan perlu adanya tindakan dari pihak Pemerintah Kabupaten Solok bekerja sama antara Satgas COVID-19, masyarakat dan Stakeholder serta pihak terkait agar dilakukan monitoring serta sosialisasi untuk menghambat laju penyebaran Covid 19.

“Apabila ada peningkatan kasus berarti ada yang tidak sempurna dalam pelaksanaanya, mohon agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan bagi orang-orang di fasilitas tersebut atau tempat tersebut,” katanya.

“Ini mengingatkan kita semua bahwa Indonesia masih dalam keadaan krisis dan pandemi covid 19, kita mesti waspada,” Pungkas Letda Inf Zulkifli.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar