Recent Post



KPU Kabupaten Solok Tetapkan Asda Pandu Sebagai Bupati Terpilih

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - KPU Kabupaten Solok akhirnya menetapkan pasangan Asda Pandu sebagai Bupati terpilih dikabupaten Solok melalui Pleno KPU yang dilaksanakan diruang Solok Nan Indah pada hari Jumat tanggal 26 Maret 2021.

Hal ini berdasarkan hasil sidang Mahkamah Konstitusi ( MK ) atas gugatan dari pasangan Novi chandra dan Yulfadri Nurdin atas sengketa Pilkada di Kabupaten Solok. Dari hasil sidang tersebut akhirnya Mahkamah Konstitusi akhirnya memenangkan pasangan Asda Pandu sebagai Bupati Solok yang akhirnya melalui Pleno KPU kabupaten Solok menetapkan dan memutuskan Bupati Epyardi Asda dan Wakil Bupati Jon F Pandu sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Pada pleno KPU Kabupaten Solok ini dihadiri oleh Plh Bupati Solok yang diwakili Asisten Koordinator Administrasi Sony Sondra, SE. M.si, Ketua DPRD Kab. Solok Dodi Hendra, Bupati Solok terpilih Epiyardi Asda beserta istri Ny. Emiko Epiyardi Asda, Wakil Bupati Solok terpilih Jon Firman Pandu beserta istri Nyonya Kurnia Jon F Pandu, dan
Forkopimda Kab. Solok,
Ketua KPU Ir. Gadis beserta jajaran serta Ketua Bawaslu Romy Memory.


Plh Bupati Solok yang diwakili oleh diwakili Asisten Koor Administrasi Sony Sondra mengatakan,
"Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada KPU kab. Solok yang telak melaksnakaan proses demokrasi dengan baik dari awal sampai akhir dengan ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024, kami mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yang mana Bupati dan Wakil Bupati Solok terpilih nantinya akan dilantik pada tanggal 26 April 2021 jika tidak ada perubahan.

Penetapan ini nantinya juga akan diumumkan pada sidang paripurna DPRD Kab. Solok senin mendatang dan kami berharap semoga Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik serta sesuai dengan harapan masyarakat bersama," katanya.

Pada kesempatan ini Bupati terpilih Epyardi Asda bersyukur atas selesainya putusan dari MK dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat  Solok yang telah berkontribusi mensukseskan pelaksanaan pilkada Kab. Solok, sehingga semua dapat berjalan dengan aman dan damai hingga seluruh tahapan selesai

"Kita memiliki tekad untuk memjaukan dan menjadikan Kabupaten Solok kedepannya lebih baik lagi.
Kemenangan ini merupakan kemenangan kita semua masyarakat kabupaten Solok dan kami berharap kerjasama seluruh unsur dan stackholder terkait dalam memajukan Kab. Solok serta menjadikan Kab. Solok daerah yang terbaik dan berprestasi, dan pengabdian ini akan saya lakukan demi daerah dan masyarakat daerah kabupaten Solok," ujar Epyardi Asda.

Sebagai calon Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu pada kesempatan ini menyampaikan kepada para awak media," Sesuai dengan visi dan Misi Asda Pandu " Mambangkik Batang Tarandam" marilah kita secara bersama sama untuk mengkabolorasikan semua Stockhonholder yang ada demi mewujudkan cita cita pembangunan Kabupaten Solok sesuai dengan visi dan misi Asda Pandu demi mewujudkan cita-cita untuk menjadikan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik dan kita membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam membangun Kabupaten Solok ," ungkap Jon Pandu.

'Dengan terpilihnya Asda Pandu, tugas berat menanti kami, dalam masa jabatan yang lebih kurang tiga tahun ini kita harus mengejar ketertinggalan dan sedikit berlari untuk mengejar ketertinggalan kita.
Demi kemajuan Kabupaten Solok, marilah kita bersatu dan bergandengan tangan dengan menghilangkan 01, 02, 03 dan 04, untuk itu marilah kita satukan tekad demi kabupaten Solok yang lebih baik. ***

Pewarta : Nug

Posting Komentar

0 Komentar