Recent Post



Wakili Danramil, Bati TUUD Hadiri Musrenbang Kecamatan Payung Sekaki Tahun 2021

BARITONAGARI.COM (BNC), PAYUNG SEKAKI - Danramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok Letda Inf Ahmad Guntur yang diwakili Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati TUUD) Serma Matsum bersama Satu orang anggota Serda Royen Simanjuntak hadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Payung Sekaki.

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021, resmi dibuka di Aula Kantor Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, pagi tadi (9/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Forkopincam Kecamatan Payung Sekaki, Danramil 04/Sekaki bersama Babinsa, Kapolsek bersama Babinkamtibmas, Petinggi, Wali Nagari beserta 2 perangkatnya se-kecamatan Payung Sekaki, Perwakilan dari Dinas Kominfo, Dinas Kpperindag,  Dinas Perhubungan, Dinas Pertanian, Dinas Perumahan Dinas PU, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial Serta BKKBN Kabupaten Solok.

Pada pelaksanaan yang diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia raya secara khidmat dan dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Payung Sekaki mengungkapkan tentang penguatan industry kreatif berbabsis potensi unggulan serta pengembangan sektor pertanian  dan perikanan yang memperhatikan kelestarian lingkungan.

Setelah memberikan sambutan dan arahannya secara resmi Camat Payung Sekaki membuka Musrenbang Kecamatan. “Musrenbang merupakan usulan dari warga kepada Pemda melalui tingkat Kelurahan dan Musrenbang akan selalu ada perubahan secara signifikan dalam kurun waktu 1(Satu) tahun sekali.

“Sumber daya alam yang ada hari ini bukanlah warisan, melainkan titipan untuk anak cucu ke depan Kualitas lingkungan hidup yang semakin menurun telah mengancam kelangsungan kehidupan manusia dan makhluk hidup lain, sehingga perlu dilakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang sungguh-sungguh dan konsisten oleh semua pemangku kepentingan,” ucap camat Kecamatan Tahunan.

Danramil yang diwakili Bati TUUD Serma Matsum menyampaikan “ Koramil 04 Payung Sekaki mengapresiasi kegiatan Musrenbang Tahun 2021, semoga apa-apa yang menjadi usulan dari masyarakat terealisasi kedepannya, pungkas Serma Matsum.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar