Recent Post



Perdana, Walikota Bukittinggi Erman Safar Lepas Peserta Khatam Quran di Banto Darano

BARITONAGARI.COM (BNC), BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi terpilih Erman Safar yang baru saja dilantik memulai aktifitas pemerintahan di kota wisata , salah satunya membuka secara resmi acara alek nagari khatam Al Quran ke 25 di Bantodarano Kelurahan Campago Guguak Bulek Minggu (28/02/2021) 

Erman Safar hadir memenuhi undangan warga RW 04 Bantodarano dan merupakan kegiatan perdana walikota termuda tersebut dalam pelaksanan pembukaan alek nagari di kota Bukittinggi. 

Erman Safar melepas keberangkatan pawai Khatam Al Quran yang dijalankan panitia dengan protokol kesehatan serta mengambil rute pawai yang diperpendek dari sebelumnya. 

Erman Safar yang akrab bersama Ulama besar Ustadz Abdul Somad ini dalam sambutannya berpesan kepada anak didik TPQ Baiturrahman Bantodarano yang berkhatam agar terus melanjutkan pendidikan Al Quran melalui tahfiz minimal hafal Juz 30 sebelum memasuki bangku kuliah nanti. 

" Kita dalam program pemerintah saat ini sangat mendukung kegiatan ke Islaman, bersama kita menjaga anak anak generasi penerus ini untuk membentengi mereka dari pengaruh buruk majunya teknologi saat ini , hanya dengan modal Iman sebagai bekal menjaga mereka ." Tegas Erman Safar . 

Alek nagari khatam Al Quran di Bantodarano sendiri memiliki ciri khas berbeda dari seluruh TPQ dan MDA lainnya di Bukittinggi , didaerah penghasil Karupuak Sanjai ini pawai khatam Al Quran dilaksanakan dengan berbendi bendi dan berkuda untuk para murid yang berkhatam. 

Ketua panitia Khatam Al Quran Bantodarano Muhammad Ance menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak dulunya didaerah tersebut.

" Kami meneruskan kebiasaan lama dari kampuang ini yaitu dengan melaksanakan pawai dengan menggunakan kuda dan bendi yang berasal dari kampuang kami ini juga , semoga apa apa yang kami lakukan saat ini bernilai ibadah dalam rangka menyemarakkan syiar Islam , " Jelasnya.***

Pewarta : Mantari Basa

Posting Komentar

0 Komentar