Recent Post



Kemenpan RB Berikan Penghargaan Kategori Pelayanan Publik Sangat Baik Pada Polres Solok Kota

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi,S.I.K

BARITONAGARI.COM (BNC), JAKARTA - Lagi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan penghargaan predikat pelayanan prima kepada 12 Polres di Indonesia dan kategori Layanan Publik Sangat Baik kepada 40 Polres se Indonesia.

Dalam hal ini, Kemenpan-RB melakukan evaluasi tiap tahunnya. Pada 2020, kementerian itu menilai setidaknya 209 unit layanan yang ada di Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro.

Penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik lingkup Polri Tahun 2020 tersebut disampaikan Menpan-RB Tjahjo Kumolo secara virtual di Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Sementara itu Polres Solok Kota mengikutinya melalui zoom metting di ruang Aula Polres Solok Kota yang diikuti Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polres Solok Kota

“ Visi-misi Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin adalah reformasi birokrasi. Yang diinginkan Pak Presiden kecepatan aparatur pemerintah layani masyarakat, mulai Presiden, Kepala Desa, Lurah, Kapolri sampai Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Panglima TNI dengan tiga matra sampai Koramil, Babinsa,” kata Menpan-RB Tjahjo Kumolo secara virtual.

Atas penghargaan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kemenpan-RB yang telah melakukan pemantauan dan evaluasi atas kinerja pelayanan publik khususnya di internal kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIK mengatakan, akan terus berusaha meningkatkan pelayanan publik prima dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kemajuan digital.

“ Sehingga pelayanan publik betul-betul pelayanan yang sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat khususnya memangkas birokrasi,” ujar Kapolres Solok Kota

Untuk diketahui, 40 Polres, Polresta dan Polrestabes yang mendapat kategori sangat baik, yakni,  Polrestabes Semarang, Polresta Banda Aceh, Polresta Bandung, Polresta Banjarmasin Polresta Barelang,  Polresta Padang,  Polresta Pontianak kota, Polresta Yogyakarta, Polres Banjar Polres Banjarbaru, Polres Banjarnegara, Polres Cilacap, Polres Gowa  Polres Gunung Kidul, Polres Hulu Sungai Selatan, Polres Jepara, Polres Karawang, Polres Kendal, Polres Kendari Polres Ketapang,  Polres Kota Baru, Polres Lamongan Polres Madiun, Polres Magelang, Polres Magelang Kota,  Polres Mojokerto Kota, Polres Musi Banyuasin, Polres Ogan Komering Ulu, Polres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota  Polres Payakumbuh, Polres Sambas, Polres Singkawang, Polres Solok Kota, Polres Subang,  Polres Sukabumi Kota, Polres Tanah Laut,  Polres Tapin, Polres Tuban, dan Polres Tulungagung***


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar