Recent Post



Babinsa Koramil 09 Gunung Talang Sosialisasikan Prokes di SMK N 1 Gunung Talang

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Babinsa Koramil 09/Gunung Talang, Sertu Andri kembali melaksanakan giat sosialisasi protokol kesehatan (prokes) covid-19.

Kegiatan yang ketat dengan penerapan protokol kesehatan covid- tersebut dilakukan di SMKN 1 Gunung Talang, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Kamis (18/2/2021)


Sertu Andri mengatakan, dalam kegiatan sosialisasi prokes tersebut dirinya menghimbau kepada siswa dan siswi di sekolah tersebut supaya tetap melaksanakan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Menurutnya, pelaksanaan prokes yang ketat, akan membantu dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

"Kita berharap dengan himbauan dan sosialisasi yang kita lakukan ini dapat dilaksanakan oleh para siswa dan siswi sehingga mereka tidak terpapar covid-19," ujarnya.

Selain itu, ungkap Sertu Andri, pihaknya juga memberikan materi terkait 3 T yakni testing (pengujian melalui swab tes PCR), tracing  pelacakan terhadap orang yang kontak erat dengan pasien covid-19), treatmen (perawatan/isolasi pasien covid samapi sembuh).
Tujuannya untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada siswa dan siswi supaya mereka memiliki pengetahuan tentang upaya penanganan Covid-19.

"Semoga dengan sosialisasi dan edukasi yang dilakukan, setidaknya mereka mengetahui bagaimana cara penanganan Covid-19," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sertu Andri juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para siswa tentang bagaimana pentingnya vaksin covid-19 untuk diberikan kepada seseorang agar menjaga kekebalan tubuh dari terpaparnya covid-19.

Sementara itu, Plh. Danramil 09/Gunung Talang mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dan edukasi dilakukan sebagai wujud kepedulian anggota TNI khususnya Koramil 09/Gunung Talang terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Untuk itu, sebagai anggota TNI, pihaknya terpanggil untuk terus menerus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan covid-19.

"Karena tugas dalam upaya memerangi covid-19 adalah tugas kita bersama sehingga kami tidak akan bosan-bosa untuk memberi sosialisasi dan edukasi terkait penerapan prokes kepada masyarakat," ujarnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar