Recent Post



Cepat Tanggap Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Bantu Warga Terdampak Banjir

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Sejumlah rumah warga di kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Sumatera Barat digenangi air dengan ketinggian rata-rata 60 centimeter. banjir diakibat hujan deras dan meluapnya air sungai batang lembang sejak senin (11/1/2021) sore kemarin.

beberapa Nagari yang digenangi air yaitu Nagari Muara Panas, Nagari Dilam dan Nagari Parambahan. Warga Kampung , Rustam, mengatakan, air mulai masuk rumah warga sejak tengah malam atau sekitar pukul 00.30 WIB dengan kedalaman 30 sentimeter hingga 60 centimeter lebih.

"Di dalam rumah saya kedalaman air sekitar 20 centimeter tetapi rumah warga yang rendah berada di pinggir sungai bisa mencapai 60 centimeter lebih," ujarnya saat dihubungi, selasa pagi (12/1/2021).

Rustam bersama keluarganya tetap bertahan di rumah sebab masih bisa tinggal di ruangan yang tidak digenangi air. Dia mengatakan, saat ini air sudah mulai berangsur surut.

Danramil 08/Bukit Sundi Kapten Inf Syahrial melalui BIntara tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati TUUD)  pelda Sugeng, saat di konfirmasi melalui sambungan selulur memembenarkan bahwa di Kecamatan Bukit Sundi terjadi lupan air Sungai batang lemban dan mengakibatkan genangan air yang meremdam pemukiman warfga."Saat ini personil Koramil 08 Bukit Sundi sedang berada di lokasi banjir di, Kecamatan Bukit Sundi untuk membantu warga," katanya.
lanjut Pelda sugeng mengatakan, sampai saat ini ia baru menerima laporan di nagari Muara panas yang banyak rumah warga terendam air dan ada juga sekolah yang terendam. "ada sekolah juga yang terndam banjir," ujarnya.

Saat ini Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi masih melakukan evakuasi dan pembersihan sisa lumpur di loksai.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar