Recent Post



Bentuk Kedisiplinan Personil Koramil 06/Singkarak Latih PBB Santri Ponpes Taruna Rabbani

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Dalam rangka menanamkan disiplin dan cinta tanah air sejak dini, Babinsa Koramil 06/Singkarak Kodim 0309 Solok Serka Asmirwan dan Kopda Hendri Yuspa memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan kepada santri Pondok Pesantren Taruna Rabbani yang terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA yang terletak di Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Jumat (22/01/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap bulan dan telah dimasukkan dalam jadwal pelajaran ekstrakulikuler di Pondok Pesantren Taruna Rabbani.

Bertindak sebagai pelatih adalah Serka Asmirwan dan Kopda Hendri Yuspa yang merupakan Babinsa Koramil 06 Singkarak serta didampingi oleh Ustad Susanto, selaku pendamping dari Pondok Pesantren Taruna Rabbani. 

Danramil 06/Singkarak Kapten Chb Endri Budiman Syaputra menyampaikan pelatihan ini merupakan program binter yang dilaksanakan oleh Koramil 06 Singkarak yang bertujuan melatih disiplin dan cinta tanah air kepada generasi muda dalam hal ini santri Pondok Pesantren Rabbani, selain PBB santri juga diberikan materi 4 pilar kebangsaan dan Bela negara.

Ustad Dr. Alizar Zaidan, Selaku Pimpinan Pondok Pesantren Taruna Rabbani sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh TNI untuk melatih PBB santri, beliau sangat berterima kasih dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga santri menjadi mahir PBB dan punya jiwa yang nasionalis, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan," harapnya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar