Recent Post



Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok Ikut Giat Ops Nataru 2020

AIA BATUMBUAK, BARITONAGARI.COM - Eksistensi  Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Solok, terus dirasakan kehadiranya oleh masyarakat didaerah pemilik lima danau nan itu.

Setelah aktif bertugas sebagai pengamanan atau PAM Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama petugas Polri/TNI dan Satlinmas di Pilbup Solok 9 Desember 2020, kali ini Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok ikut dalam giat Ops Lilin dan Pam Natal dan Tahun Baru 2021 Polres Solok.

Giat Ops Lilin dan Pam Natal dan Tahun Baru 2021 Polres Solok akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, SIK, MSI mengapresiasi eksistensi Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok, atas peran serta aktifnya di berbagai giat jajaran Polres Solok. Khususnya dalam hal Pemeliharaan Kamtibmas atau Harkamtibmas  diwilayah hukum Polres Solok Arosuka itu.

" Kami mengapresiasi Pokdar Kamtibmas yang terus memperlihatkan eksistensinya sebagai mitra kerja Polri dalam ikut menciptakan Harkamtibmas yang kondusif " tukas Kapolres AKBP Azhar Nugroho, SH, SIK, MSI kepada Baritonagari, Selasa (22/12) di Pos Ops Lilin dan Pam Natal dan Tahun Baru 2021 di Nagari Aia Batumbuak Kecamatan Gunung Talang.

Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok Jon Firman Pandu melalui Wakil Ketua I Bidang Organisasi H. Syafrizal Ben didampingi Wakil Ketua II Bidang Operasional Riswan Jaya, SH dan Sekretaris Yasril Yakub, S.Ag dan jajaran pengurus lainya saat mendampingi Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho meninjau Pos Ops Lilin dan Pam Natal dan Tahun Baru 2021di Pos Aia Batumbuak menyebutkan, Pokdar Kamtibmas akan terus berperan aktif sebagai mitra Polri dan juga Pemerintah daerah setempat.

H. Syafrizal Ben mengatakan, Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Selasa (22/9) di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok. 

" Bersama dengan pengukuhan Pokdar Kamtibmas di Wilayah IV Sumbar, yakni Pokdar Kamtibmas Kota Solok, Kabupaten Sijunjung, Kota Sawah Lunto dan Kabupaten Darmas Raya " ungkap Syafrizal Ben.

Sedangkan Wakil Ketua II Bidang Operasional Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok Riswan Jaya, SH mengatakan, Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok menempatkan masing-masing 2 orang anggotanya di Pos Ops Lilin dan Pam Natal dan Tahun Baru 2021. Yakni di Pos Aia Batumbuak didekat Masjid Nagari Aia Batumbuak Kecamatan Gunung Talang dan di Pos Simpang Koramil Kecamatan Kubung.

" Anggota Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok ini akan ikut bertugas setiap hari dari 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 dengan jadwal Piket dari jam 08.00 wib sampai dengan 16.00 wib "  tukas Riswan Jaya yang juga adalah Ketua PWI Kabupaten Solok itu. (nug).

Posting Komentar

0 Komentar