Recent Post



Personel Koramil 06/Singkarak Perketat PDMPK di Poskotis Covid-19 dan Dermaga Danau Singkarak

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Satgas Covid 19 Kodim 0309/Solok Koramil 06/Singkarak perketat Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di Pos Kotis Percepatan Penanganan Covid-19 dan tempat wisata dermaga Danau Singkarak Kecamatan X Singkarak Kabupaten Solok, Minggu (27/12/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) saat melaksanakan kunjungan wisata di dermaga danau singkarak, guna mempercepat penanganan virus corona segera berlalu dari bumi Indonesia.

Sertu Wahyoni Selaku Babinsa di Nagari di Nagari Singkarak yang merupakan wilayah Koramil 06/Singkarak, mengatakan bahwa di masa libur akhir tahun biasaya Dermaga Danau singkarak merupakan tujuan bagi masyarakat untuk berwisata.

"Libur akhir tahun biasaya terjadi lonjakan pengunjung/wisatawan yang berlibur di Dermaga, tapi sekarang masih pandemi Covid 19 kita himbau pengunjung/wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Sertu Wahyono. 

Lanjut Babinsa menyampaikan, apabila ada para pengunjung yang mempunyai ciri-ciri Covid 19 agar melaporkan melalui Pos Kotis Covid 19, dan akan dilanjutkan ke Satgas Covid 19 Pemerintah daerah guna penanganan lebih lanjut. 

"Pos Kotis Covid 19 untuk mengantisipasi apabila ada pengunjung yang rekatif atau mempunyai gejala, akan kita lakukan tindakan kepada Satgas Covid 19 Kabupaten Solok, " tuturnya. 

“Semoga dengan hadirya petugas melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehata (PDMPK) ditengah masyarakat, kita berharap kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan semakin meningkat”, pungkas Sertu Wahyono.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar