Recent Post



Melalui Pembinaan dan Latihan Prajurit Kodim 0309/Solok Asah Kemampuan Menembak Senjata Ringan

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Prajurit Kodim 0309/Solok khusunya dan TNI pada umumnya harus memiliki kemampuan tempur yang selalu terbina dengan baik. untuk itu salah satunya adalah kemampuan menembak yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, maka dari itu tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait dengan hal itu, Kodim 0309/Solok melalui program Binlat Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender waktu latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV tahun 2020 bertempat di lapangan tembak Polres Solok Kota Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Untuk latihan triwulan IV ini di laksanakan selama 2 hari dengan materi senapan SS1 dan Pistol, Selasa (22/12/2020).

Dalam apel sebelum pelaksanaan latihan Pasiops Kodim 0309/Solok Kapten Arm Saprudin mengatakan hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan, oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan.

Lebih lanjut menurut Pasiops mengingatkan kembali pelajaran teori dasar menembak yang yang benar, "Dengan adanya pemahaman yang baik tentang ilmu dasar menembak, diantaranya sinkronisasi dari pengaturan nafas, teknik bidik yang benar, teknik menekan picu dan pegangan teguh. Dengan pemahaman dasar ini, diharapkan para prajurit akan mampu mengaplikasikanya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai,” Tuturnya.

Kapten Saparudin menekankan kepada seluruh prajurit yang saat ini sebagai peserta latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk,. Patuhi segala mekanisme latihan, agar kita semua aman dan selamat.

“Karena saat ini masih dalam situasi Covid-19, agar semua yang hadir mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun.” Pungkasnya***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar