Recent Post



Laksanakan Prokes di Poskotis Covid-19 Personil Kodim 0309/Solok Utamakan Tindakan Tegas Secara Humanis


SOLOK, BARITONAGARI.COM - Dukung program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia, TNI dalam hal ini Kodim 0309/Solok dan jajarannya mendirikan posko penegakan disiplin (Gakplin) di tempat umum dan keramaian, Rabu ( 23/12/2020).

Sebagai bentuk dukungannya terhadap program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, Tentara Nasional Indonesia (TNI) sejak beberapa bulan lalu telah mendirikan posko penegakan disiplin (Gaplin) di tempat umum dimana potensi penularan dapat terjadi dan berkembang.

Sertu  Edi Sunardi  saat memimpin pelaksanaan gakplin  di Posko Pendisipinan Protokol kesehatan di simpang surya Pasar Raya Kota Solok mengatakan, program Gaplin yang dilakukan oleh TNI khususnya Kodim 0309/Solok  merupakan salah satu metode yang dianggap baik dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

“Harapannya denga program Gaplin ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Menurut Sertu Edi Sunardi dalam program Penegakan Disiplin  ini tidak menerapkan sanksi administrasi ataupun sanksi sosial. Namun lebih difokuskan pada tindakan persuasif berupa imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar taat terhadap aturan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Sedangkan apabila ada warga tidak memakai masker kami tegur dan himbau tentang pentingnya protokol kesehatan 3 M seperti Memakai masker, Menjaga jarak dan selalu Mencuci tangan di tambah jauhi kerumunan.

“Melalui program ini diharapkan bisa menimbulkan kesadaran yang tinggi dan kebiasaan baik di tengah masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,” Pungkas Sertu Edi Sunardi
Sebanyak 12 posko Penegakan Disiplin didirikan di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 0309/Solok Khusus wilayah Kota Solok didirikan  Posko Pendisipinan Protokol kesehatan seperti  di pusat keramaian Pasar Raya Kota Solok.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar