Recent Post



Dandim 0309/Solok Beri Arahan Kepada Personil Bintara dan Tamtama Remaja Kodim 0309/Solok

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Dalam rangka terlaksananya tugas pokok Kodim 0309/Solok, Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., berikan arahan, memotivasi dan dorongan semangat kepada 84 orang prajurit Bintara dan Tamtama remaja Kodim 0309/Solok di Aula Makodim. Jln A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu, (30/12/2020).

Dalam pengarahannya Dandim Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., menyampaikan kepada personil Bintara dan Tamtama remaja yang akan bertugas di Koramil-Koramil jajaran Kodim 0309/Solok, baik yang dahulunya sipil dan berdomisili di wilayah binaanya tersebut, agar bisa menyesuaikan diri dan laksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat Teritorial (Apter), yang mana akan dihadapkan dengan tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sebagai Prajurit yang nantinya menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berperan sebagai ujung tombak satuan Kodim 0309/Solok, Dandim menekankan agar anggota baru Bintara dan Tamtama remaja tersebut segera menyesuaikan diri apa saja tugas dan tanggung jawab bagi seorang Babinsa. Diantaranya harus mampu menguasai 5 (Lima) kemampuan teritorial, yaitu diantaranya, Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat dan Kemampuan Komunikasi Sosial serta tugas–tugas Lainnya, Sesuai Petunjuk Komando Atas.

Tidak lupa Dandim juga mengingatkan agar para Bintara dan Tamtama remaja tersebut, untuk tidak berbuat pelanggaran terutama yang berhubungan dengan pelanggaran berat. Karena dampaknya selain merugikan pribadi dan keluarga juga, akan mencoreng nama satuan Kodim 0309/Solok khususnya dan TNI AD pada umumnya.

“Apabila ada anggota yang membuat pelanggaran maka akan ditindak tegas, tidak ada tawar – tawar dan dilanjutkan sesuai hukum yang berlaku,” tegas Dandim

“Oleh karena itu selalu sayangi dan cintai keluarga, serta niatkan dalam melaksanakan tugas adalah ibadah kepada Allah SWT agar tidak merasa beban, ”Pungkas Letkol Arm Reno Triambodo.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar