Recent Post



Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Hadiri Musrenbang Nagari Cupak

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Frinsisco Ronaldo mengahadiri undangan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Nagari (RKPN) Tahun 2021 bertempat di Mesjid Asy Syuhada lantai II nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Senin (28/12/2020).

Musrenbang Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang ini di hadiri  oleh Barenlitbang Kabupaten Solok,  Kepala DPMN Kab. Solok, Bapak Camat Gunung Talang, Babinsa Nagari Cupak, Bhabinkamtibmas, Wali Nagari Cupak, Ketua BPN dan Ketua KAN serta Niniek mamak dan Bundo kanduang.

Babinsa Serda Frinsisco Ronaldo mengatakan kegiatan Musrenbang yang di bahas meliputi, Sumber anggaran yang untuk membiayai rencana pembanguman berasal dari Dana Desa/Nagari, ADD, bagi hasil pajak dan bagi hasil retribusi. Dengan dana yang tersedia serta banyaknya usulan pembangunan yang diajukan masing-masing perangkat Nagari, akhirnya Musrenbang menyepakati kelompok  tiap-tiap jorong agar selalu memantau dan memberikan laporan tentang mana yang benar-benar harus di perbaiki atau di bangun di Nagari Cupak.

"Diharapkan rencana pembangunan yg sudah diputuskan melalui musyawarah serta atas usulan warga yang di proses secara bertahap serta melalui survey untuk menilai kepantasan maupun kelayakan dilapangan yang mana hasilnya akan bermanfaat bagi masyarakat (tepat sasaran) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"ungkap Serda Frinsisco Ronaldo.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar