Recent Post



Usaha Kurangi Resiko Bencana Koramil 04/Payung Sekaki Bersama Pemkab Solok Susur Sungai Batang Laweh Nagari Sirukam

SIRUKAM, BARITONAGARI.COM -Potensi terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah Solok menjadi ancaman bersama, sehingga untuk meminimalisir dampak dari bencana tersebut, Koramil 04/Payung Sekaki bersama Pemkab. Solok dan instansi terkait melaksanakan susur sungai/bersih² sungai dalam rangka Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana Tahun 2020, pada Senin kemarin (26/10) berlokasi di Sungai Batang Laweh Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok. (Selasa, 27/10/2020).

Hadir dalam tersebut personil TNI, Polri, BPBD Prov Sumbar, BPBD Kab. Solok, TAGANA, PMI, Tim Medis, Damkar/Pol PP, KSB Nagari, Mapala, RAPI, WMI dan Wahana anak alam indonesia serta Pemuda Pancasila.

Batituud Koramil 04/Payung Sekaki, Serka matsum mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan susur sungai/bersih² sungai ini untuk meminimalisir terjadinya bencana banjir bandang di daerah hilir sungai Batang Laweh, Nagari Sirukam yang mana kita ketahui bersama untuk wilayah Kecamatan Payung Sekaki banyak wilayah yang rawan akan terjadinya banjir serta tanah longsor," ucapnya.

“Mari kita semua bekerja sama bahu membahu untuk mengatasi apabila di wilayah terjadi suatu bencana alam, khususnya untuk pembersihan Sungai Batang Laweh Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok yang rawan bencana banjir dan tanah longsor," ucapnya lagi. 

"Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bersama agar pengurangan resiko bencana, sehingga kita dapat mensosialisasikan kepada masyarakat baik pra, saat dan pasca bencana, sehingga masyarakat bisa menjadi tangguh dalam menghadapi bencana dan mampu menghadapi dan mengelola agar tidak menimbulkan korban banyak," pungkasnya.***(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar