Recent Post



Mantan Walinagari Pasilihan Aiptu (Purn) Muskal Dt.Marajo Tutup Usia

Ratusan warga ikut mengantarkan jenazah Alm Mantan Walinagari Pasilihan ke Pemakaman

PASILIHAN, BARITONAGARI.COM  -Masyarakat Nagari 
Pasilihan Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok berduka atas berpulangnya  ke Rahmatullah Purn.Aiptu Muskal Dt.Marajo mantan Walinagari yang pernah menjabat  dari Tahun 2001 hingga 2007 dan periode 2013 hingga 2019.

Alm.Muskal lahir di Pasilihan pada 11/11/1956 dan wafat Sabtu Tanggal 17-10-2020.sekitar pukul 5.30.Wib Dini hari di Rumah Sakit Tentara Nasional (RST Solok) dan di kebumikan di Nagari Pasilihan tempat kelahirannya, Sabtu.(17/10)

Sementara itu Alm.Aiptu Purn, Muskal Dt.Marajo meninggalkan 4 orang nak dan satu orang istri,anak Pertama dari Alm. juga Anggota  Polri yang bernama Bripka Ferry yang betugas sebagai Kanit Intel Polsek X Koto di Atas, anak kedua dari Alm.Pegawai BANK BRI dan anak lainnya Wiraswasta.

Pemakaman Alm, dihadiri oleh Kapolsek X Koto di Atas Hendri,SH Babinsa Sersan Mahmudin ,Babinkamtibmas Brigadir Ade Andre  , Kasat intel Jufrinaldi,SH  Babinkamtibmas,Aipda Rifizal ,Aiptu Ferry,Bripka Edova F.P,SH. Anggota Satlantas Polres Solok kota Kanit Intel Polsek Singkarak,Kanit Tifikor Rilianto,SH.MH.Polres Solok Kota, BPN,KAN,LPMN,Niniak Mamak,Alim Ulama Cadiak Pandai,Handai tolan ,para perantau, tokoh Masyarakat dan Pemuda Nagari Pasilihan.

Sementara Walinagari Pasilihan Yonhi Nofri mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas wafatnya sosok pemimpin yang sangat di  segani dan dihormati oleh para tokoh masyarakat kenagarian Pasilihan.

Katanya, banyak hal yang  telah Alm perbuat untuk pembangunan dan kemajuan  Nagari Pasilihan Semasa hidup dan kepemimpinan Beliau," kata Yon

Kita di nagari tukuk Yon, sangat merasa kehilangan seorang tokoh masyarakat Pasilihan dan semoga amal ibadah beliau mudah-mudahan di tempatkan di sisi yang layak oleh Allah SWT.hendaknya Aamiin.

Selanjutnya Alm.Muskal Dt.Marajo ini banyak meninggalkan kenangan di masa kepemimpin beliau juga panutan masyarakat yang tak pernah di lupakan.

Kemudian Walinagari Pasilihan juga mengapresasi kinerja beliau semasa hidupnya dan semasa kepemimpinan yang sangat  luar biasa ,"seluruh masyarakat Nagari Pasilihan berduka yang mendalam dalamnya dan Seluruh simpatisan  ikut mengantarkan beliau ketempat peristirahatan terakhirnya," tukas Yon (Bayu/jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar