Recent Post



46 Personil Kodim 0309/Solok Laksanakan Penelitian Personil (Litpers)

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Sebanyak 46 personel Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Penelitian Personel (Litpers) yang digelar oleh Tim Litpers dari Korem 032/Wirabraja, bertempat di ruang Yudha Makodim 0309/Solok, Senin (28/09/2020).

Anggota yang mengikuti Litpers yakni anggota yang memegang senjata organik pistol, memiliki jabatan, tertentu seperti Perwira Staf, Danramil, Bati Tuud, Ba fourier, Bendahara Koperasi, Supir komandan dan anggota yang menduduki jabatan administrasi keuangan.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja (Progja) Korem 032/Wirabraja bidang Intelijen.
Pelaksanaan Penelitian Personil (Litpers) secara resmi dibuka oleh Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko dan diselenggarakan oleh Staf Intelrem 032/Wirabraja dengan Ketua Tim Mayor Inf Zul Padri beserta 4 orang anggota dan Pjs. Pasi inteldim 0309/Solok, Lettu Czi Jon Erikson serta anggota Staf intel Kodim 0309/Solok.

Mekanismenya yang dilaksanakan secara bertahap dengan materi Litpers berupa pengisian DIP (Daftar Isian Personel) dan Wawancara.

Kasdim 0309/Solok, Mayor Inf Hendra Bagus Arioko mengatakan, bahwa tujuan Litpers adalah untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap idiologi, politik dan sosial budaya serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah RI serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat.

“Litpers ini dilaksanakan secara berkala yaitu setahun sekali guna mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap idiologi, politik dan sosial budaya serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah RI serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat,” jelas Mayor Inf Hendra Bagus Arioko.***
(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar