Recent Post



Kodim 0309/Solok Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urine

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Dalam upaya melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kodim 0309/Solok, melalui Staf Intel bekerjasama dengan BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Solok, melaksanakan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine TW III TA. 2020 yang di ikuti 150 orang anggota Kodim 0309/Solok, dilaksanakan di Aula Makodim 0309/Solok, Jl. A. Yani, No. 1, Kel. IV Suku, Kec. Lubuk Sikarah, Kota Solok, (Senin, 24/8/2020).

Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol., dalam sambutannya, bahwa sosialisasi P4GN ini adalah salah satu cara yang tepat, guna menjelaskan tentang bahaya Narkoba dan cara mencegahnya, agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika dan kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus kita laksanakan, dengan kegiatan semacam ini kita terus diingatkan agar agar menjauhi Narkoba.

"Saya ingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0309/Solok, jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya Narkoba dan sejenisnya, karena sekali terjerumus di dalamnya, maka akan sangat susah untuk lepas dari pengaruh Narkoba. Tanamkan dalam jiwa kita masing-masing, Say No To Drug," pesan Dandim.

"Saya juga menegaskan, seluruh anggota Kodim 0309/Solok, baik prajurit TNI maupun PNS untuk tidak mendekati narkoba, apalagi sampai menjadi pengedar maupun pengguna Narkoba. Bagi yang pernah menggunakannya, agar segera menjauhi dan meninggalkan barang haram tersebut. Kalau ada yang terindikasi, saya akan tindak tegas sesuai ST Panglima TNI No. ST/574/2013 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika. Hal ini sebagai bentuk komitmen TNI dalam melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, bahwa akan dikenai sanksi hukum dengan melakukan pemecatan sebagai Prajurit TNI AD," tegas Letkol Arm Reno.

"Sesuai dengan perintah Panglima TNI, bahwa seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba, maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari Narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba," pungkas Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I.Pol.

Posting Komentar

0 Komentar