Recent Post



Guru TPQ/MDA di Kecamatan Ampek Angkek Terima Sembako Dari FKDT

AGAM, BARITONAGARI.COM - Para Guru TPQ/MDA yang tergabung Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam menerima bantuan  berupa sembako.

Paket tersebut berisi Gula, minyak Goreng, Sarden, Telor Ayam,  dan mie instan.

Bantuan ini dalam rangka Peduli Covid 19 di kecamatan Ampek Angkek terhadap para guru TPQ/MDA ungkap ketua panitia FKDT Dasri ketika dikonfirmasi Rabu (5/08/2020) di Jorong Cangkiang Nagari Batu Taba.

Lanjut Dasri, bantuan ini dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi guru-guru TPQ/MDA yang mengajar di Kecamatan  Ampek Angkek yang  mengalami dampak pandemi Covid 19.

Bantuan ini merupakan tahap kedua, dahulu tahap pertama jelang lebaran 20 Mei 2020 berjumlah 78 paket, sedangkan tahap ke dua ini  berjumlah 102 paket yang disalurkan hari ini bagi yang belum menerima di tahap pertama pungkasnya.

Sebanyak 17 TPQ dan 31  MDA yang berada di 7 nagari di kecamatan Ampek Angkek mendapat bantuan berupa sembako dari FDKT.

Bantuan ini kita salurkan kepada para guru, disebabkan karena  Semenjak libur TPQ/MDTA di kecamatan Ampek Angkek kabupaten Agam karena pandemi Covid 19, yang dimulai 20 Maret 2020 yang lalu hingga sekarang ini belum bisa dipastikan kapan pelaksanaan pendidikan dimulai kembali secara normal pungkasnya.

Dengan libur tersebut memberi dampak terhadap ekonomi kepada guru TPQ/ MDTA seperti yang dirasakan oleh para guru di kecamatan Ampek Angkek Agam ini. 

Melihat kondisi tersebut, ada sebagian TPQ/MDTA tidak diberikan gaji bulanan terhadap para guru dan bahkan ada juga yang tidak ada pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya terang Dasri.

Seperti yang kita ketahui bahwa guru TPQ/MDA adalah para pahlawan Fi Sabilillah yang mendidik anak anak generasi pemuda Islam untuk bisa pandai membaca Al-Quran sesuai sabda Rasulullah  " sebaik baik kalian adalah orang yang belajar Al Qur'an dan mengajarkannya ( HR Bukhari) " 

Dengan demikian kami pengurus anak cabang forum komunikasi Diniyah Takmiliyah ( PAC-FKDT) Kecamatan Ampek Angkek melakukan Aksi Sosial penggalangan dana dari kaum muslimin untuk Guru Ngaji, sekaligus untuk meringankan beban ekonomi guru TPQ/MDA yang kena dampak libur covid 19.

Sesuai data yang sudah masuk ke dalam FKDT jumlah guru TPQ/MDA Sekecamatan Ampek Angkek berjumlah 210 orang, tahap pertama sudah di salurkan sebanyak 78 orang sedangkan tahap sekarang tahap kedua berjumlah 102 paket.

Mungkin dari jumlah data yang sekarang, kalau ada para guru di 7 Nagari yang berada di kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam yang belum dapat sembako, nanti akan kita data lagi masuk ke dalam  group FKDT dan akan kita amsukkan untuk tahap ketiga terang Dasri.

Sementara itu bendahara Harfizen mengatakan bantuan ini kita salurkan merupakan saluran dari dana yang telah kami kumpulkan dengan dana yang diberikan oleh para donatur serta kotak  infak dan sedekah yang dititip masjid.

"Alhdulillah dengan semangat kami bersama serta dukungan dari Camat Ampek Angkek ,KUA Ampek Angkek serta para semua anggota FKDT semunya, bisa berjalan lancar dan bisa membantu para guru TPQ/MDA yang mana saat ini perekonomian terganggu terkena dampak covid 19" jelasnya 

Salah seorang guru MDA di Al Hikmah jorong surau lauik kecatan Ampek Angkek Rahmat Fauzi  ketika berada di lokasi mengucapkan terima kasih kepada FKDT yang telah peduli terhadap para guru TPQ/MDA yang berada di Kecamatan Ampek Angkek Kabupaten Agam ini, semoga bantuan ini bisa kami pergunakan dapat meringankan beban kami sebagai guru terangnya (BN2)

Posting Komentar

0 Komentar