Recent Post



Budaya " Mandawuah Basamo" Ikan Larangan Tradisi Warga Sariak Alahan Tigo Yang Tak Pernah Pudar

SARIAK ALAHAN TIGO, BARITONAGARI.COM - Semangat 45 Warga Sungai Pangalek Nagari Sarik Alahan Tigo,  kembali terlihat, ketika Mengadakan Acara "Mandawuah Basamo" Ikan Larangan (menangkap Ikan Bersama-red.) 

Jenis ikan yang ada di Sungai Larangan adalah Jenis Ikan Gariang yang harganya cukup fantastis dan rasanya paling enak di bandingkan dengan jenis ikan lainnya.
Acara Mandawuah yang di adakan satu kali dalam setahun sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Sungai Pangalek guna untuk mempererat tali silaturahmi antar warga setempat.

Selain mendapatkan ikan masyarakat juga mendapatkan kesenangan tersendiri,karena dengan mengadakan acara Mandawuah ini masyarakat bisa bergembira ria dengan para sahabat dan keluarga di saat menangkap ikan dengan cara Mandawuah Basamo. 

Selain Mandawuah Basamo, ikan larangan yang berada di Sungai Pangalek, juga di buka untuk para pecandu Mancing, dan para peserta akan di kenakan biaya pendaftaran Sebanyak Rp.100.000/ Mata Pancing.

"Dana yang di dapat dari  hasil para pemancing ,akan di gunakan untuk membangun Masjid yang berada di Jorong Sungai Pangek Nagari Sariak Alahan Tigo," Ungkap Mentok tokoh masyarakat setempat***
(Etra MP)

Posting Komentar

0 Komentar