Recent Post



Pokdar Kamtibmas Resor Solok Terbentuk

KABAMUAROPINGAI.COM, SOLOK -  Pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Resor Solok terbentuk, dalam Rapat pembentukan pengurus di Mapolres Solok di Lubuk Selasih, Rabu (22/7/2020).

Pengurus Pokdar Kamtibmas dibawah binaan Polres Solok Polda Sumbar ini, anggotanya berasal dari berbagai unsur komponen masyarakat. 

Seperti tokoh masyarakat, pengusaha, akademisi, LSM dan juga dari unsur Media/Wartawan.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.SI didampingi KBO Sat Binmas Iptu Yulius diacara itu mengatakan, Pengurus Pokdar Kamtibmas merupakan mitra Kepolisian, yang akan bertugas secara sukarela, membantu aparat penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat. Khususnya diwilayah hukum Polres Solok.

Sesuai namanya kata AKBP Azhar Nugroho mengemukakan, Pokdar Kamtibmas haruslah menjadi kelompok masyarakat yang sadar dan taat terhadap hukum.

AKBP Azhar Nugroho juga menyebutkan, bahwa nantinya juga akan dibentuk kepengurusan dan anggota Pokdar Kamtibmas di tingkat Polsek diwilayah hukum Polres Solok.

 " Sesuai dengan fungsi dan peruntukanya Pokdar Kamtibmas ini juga harus mampu menunjukan kepedulianya, terhadap masalah-masalah Kamtibmas dan mentaati hukum dan perundang-undangan yang berlaku " tukas Kapolres AKBP Azhar Nugroho.

Sementara itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Polres Solok yang baru terpilih H. Syafrizal Ben, STM didampingi Wakil Ketua Riswan Jaya, SH, Sekretaris Yasril Yakub, S.Ag dan Bendahara Drs.H. Asfariyul kepada media ini mengatakan bahwa Kelompok Sadar Kamtibmas merupakan tugas mulia dan tanpa pamrih.

" Dan yang terpenting adalah Pokdar Kamtibmas harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan ditengah masyarakat " kata H. Syafrizal Ben yang juga adalah Ketua KADIN Kabupaten Solok itu.

Berikut susunan Pengurus Pokdar Kamtibmas Polres Solok :

Ketua H. Syafrizal Ben STM, Wakil Ketua Riswan Jaya, SH, Sekretaris Yasril Yakub, S.Ag dan Bendahara Drs.H. Asfariyul.

Kemudian Ketua Bidang (Kabid) Pencegahan Masalah Ilyasmadi, SE, MM dengan Anggota Jerzi Pafiliusco, S.Pd dan Mairianti.

Ketua Bidang (Kabid) Penyelesaian Masalah Hendra Putra, S.S dengan Anggota Muzardi dan Harpani Siska, S.Pd.

Ketua Bidang (Kabid) Humas Defni KP dengan Anggota Masrizal . (rjt).


 

Posting Komentar

0 Komentar