Recent Post



Pengurus Pokdar Kamtibmas Kota dan Kabupaten Solok Hadiri Pengukuhan Pokdar Kamtibmas Sumbar Oleh Kapolda


PADANG, BARITONAGARI.COM -Pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kota Solok dan Kabupaten Solok, ikut menghadiri acara pengukuhan Pokdar Kamtibmas Provinsi Sumatera Barat  oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH di Baal Room Hotel Mercure Padang, Rabu (29/7/2020).

Pengurus Pokdar Kamtibmas Kota Solok dan Kabupaten Solok, yang dalam waktu dekat juga akan dikukuhkan susunan kepengurusanya secara resmi oleh Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi, S.I.K dan Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.I.K, MSI itu masing masing adalah Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Solok H. Syafrizal Ben dan Wakil Ketua Riswan Jaya, SH serta ketua Pokdar Kamtibmas Solok Kota Evi Elyanto, SH beserta jajaranya.
Selain itu, ikut menghadiri kegiatan acara itu sesuai undangan dari Panitia pelaksana Dit Binmas Polda Sumbar adalah Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho didampingi Kasat Binmas AKP Bambang Hariyono dan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K dan Kasat Binmas Iptu Laydi.

Lalu ada pula Bupati Solok diwakili Sekda Aswirman didampingi Staf Ahli Mulyadi Marcos dan Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu.

" Insya Allah kita pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok yang juga baru saja terbentuk juga siap dikukuhkan dan segera menjalankan program kerja kedepan " tutur Ketua Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok H. Syafrizal Ben didampingi Wakil Ketua Riswan Jaya, SH kepada media ini di Hotel Mercure Padang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu merespon positif terbentuknya kepengurusan Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok, yang dipimpin H. Syafrizal Ben dengan Wakil Ketua Riswan Jaya, SH , Sekretaris Drs Yasril Yakub, Bendahara Drs H.Asfariyul dan jajaran pengurus lainya.
   Dikatakan Jon Firman Pandu, dirinya selaku Ketua DPRD dan Pemerintah daerah, akan membantu memperjuangkan masalah anggaran operasional Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

" agar Pokdar Kamtibmas Kabupaten Solok juga bisa menjalankan program kerjanya sebagai mitra Polri dan pemerintah daerah. Dalam ikut membantu dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat " tukas Jon Firman Pandu.

Sebelumnya, Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto, diacara pengukuhan Pokdar Kamtibmas Sumbar itu antara lain mengatakan, dengan terbentuknya Pokdar Kamtibmas Daerah Sumbar, kehadirannya dapat memberikan manfaat ditengah - tengah Masyarakat.

Terutama kata Irjen Pol.Toni Harmanto menyebutkan, dalam mengajak seluruh lapisan Masyarakat, memahami, mengidentifikasi akar masalah dan pemecahan masalah melalui Alternative Dispute Resolusion (ADR) dengan mengedepankan kearifan lokal.

Diharapkan Pokdar Kamtibmas dapat memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada Masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas, mulai dari potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata serta sosialisasi tentang peraturan perundang - undangan lainnya " kata Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto. ***
(Rjt/Jon)


                    

Posting Komentar

0 Komentar