Recent Post



Pokdar Kamtibmas Resor Solok Kota Terbentuk

KABAMUAROPINGAI.COM, SOLOK KOTA -
Pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Resor Solok Kota terbentuk, dalam Rapat pembentukan pengurus di Mapolres Solok Kota Senin (27/7/2020).

Pengurus Pokdar Kamtibmas dibawah binaan Polres Solok Kota Polda Sumbar ini, anggotanya berasal dari berbagai unsur komponen masyarakat seperti tokoh masyarakat, pengusaha, akademisi, LSM dan juga dari unsur Media/Wartawan.

Kapolres Solok AKBP Ferrry Suwandi, S.I.K, didampingi Ka Sat Binmas Iptu Laydi diacara itu mengatakan, Pengurus Pokdar Kamtibmas merupakan mitra Kepolisian, yang akan bertugas secara sukarela, membantu aparat penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat. Khususnya diwilayah hukum Polres Solok Kota.

Sesuai namanya kata AKBP Ferry Suwandi,S.I.K mengemukakan, Pokdar Kamtibmas haruslah menjadi kelompok masyarakat yang sadar dan taat terhadap hukum.

AKBP Ferry Suwandi,S.I.K juga menyebutkan, bahwa nantinya juga akan dibentuk kepengurusan dan anggota Pokdar Kamtibmas di tingkat Polsek diwilayah hukum Polres Solok Kota.
   

"Sesuai dengan fungsi dan peruntukanya Pokdar Kamtibmas ini juga harus mampu menunjukan kepedulianya, terhadap masalah-masalah Kamtibmas dan mentaati hukum dan perundang-undangan yang berlaku " tukas Kapolres AKBP Ferry Suwandi,S.I.K

Sementara itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Polres Solok Kota yang baru terpilih Evi Elyanto,SH didampingi Sekretaris Endrizal, Bendahara Rio Putra,SE,MM, Kabid Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) H.Asmon Nurijal,Lc, Kabid Pemecahan Masalah Alwiyan, Kabid Humas Jon Indra S.Pd.I
kepada media ini mengatakan bahwa Kelompok Sadar Kamtibmas merupakan tugas mulia dan tanpa pamrih.

" Dan yang terpenting adalah Pokdar Kamtibmas harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan ditengah masyarakat " kata Evi Elyanto yang juga adalah pengusaha di Kota Solok itu.***
(Jon Indra)




 

Posting Komentar

0 Komentar