Recent Post



Persiapan Untuk Menuju Belajar Tatap Muka, Guru MTs se Kota Bukittinggi Lakukan Pemeriksaan Swab

Persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka masa New Normal di Kota Bukittinggi Civitas Akademika MTs Bukittinggi mengikuti pemeriksaan Swab di Dinas Kesehatan Bukittinggi yang di fasilitasi Pemerintah Kota Rabu (29/7) yang lalu.(foto : Baron)

BUKITTINGGI, BARITONAGARI.COM -  Pendidikan  di Masa New Normal, Dalam rangka memulai pembelajaran tatap muka di Kota Bukittinggi pada masa new Normal,  pihak sekolah dalam hal ini  termasuk madrasah telah melakukan berbagai upaya memastikan sekolah atau madrasah di lingkungan Masing-masing layak untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka masa New Normal di Kota Bukittinggi Civitas Akademika MTs Bukittinggi mengikuti pemeriksaan Swab di Dinas Kesehatan Bukittinggi yang di fasilitasi Pemerintah Kota Rabu (29/7) yang lalu.

Mulai dari penyediaan sarana dan prasarana dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 seperti menyediakan tempat Cuci tangan, pengukur suhu, membersihkan lingkungan memakai Disemfektan dan sebagainya hingga telah dimonitor oleh tim Monitoring dan Evaluasi (monev) Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir mengatakan bahwa kalau melihat persiapan yang ada madrasah di Kota Bukittinggi sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tetap muka sesuai dengan ketentuan atau protokol covid 19 karena telah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan antara lain meliputi alat ukur suhu tubuh, cuci tangan, hand sanitizer, masker dan sarana tempat duduk dengan mengatur jarak lebih kurang satu sampai satu setengah meter antara satu siswa dengan siswa yang lain. 

"Alhamdulillah Kota Bukittinggi sudah termasuk zona hijau dan sesuai kebijakan pemerintah Kota Bukittinggi para guru dan Civitas Akademika sebelum melakukan pembelajaran tatap muka harus mengikuti tes Covid-19 melalui Swab yang di fasilitasi Pemko," katanya.

Hal senada juga disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bukittinggi H. Gazali. Insya Allah Madrasah Kota Bukittinggi siap untuk melaksanakan pembelajaran tetap muka sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Madrasah Kota Bukittinggi telah berusaha untuk melengkapi kebutuhan berkaitan dengan pembelajaran tersebut (BN2)

Posting Komentar

0 Komentar