Recent Post



Mahasiswa Profesi Ners STIKes Perintis Padang Adakan Kegiatan Sosialisasi Protokoler Covid-19.

Regestrasi Peserta sebelum masuk ke ruangan kegiatan.

BUKITTINGGI, BARITONAGARI.COM - Mahasiswa Profesi Ners STIKes Perintis Padang atas prakarsa dan kerja sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bukittinggi, STIKes Perintis Padang dan Kelurahan Aur Kuning pada hari Kamis 30 Juli 2020, laksanakan kegiatan Sosialisasi Protokoler Covid-19.

Peserta sebanyak  25 orang yang berasal dari Kader Posyandu Kelurahan Aur Kuning Kec. Aur Birugo Tigo Baleh Bukittinggi. 

Pada saat registrasi peserta selain membatasi antrian, menyediakan tempat cuci tangan juga dilakukan pengecekan suhu peserta dengan thermo gun. 

Kegiatan ini juga menindak lanjuti Instruksi Walikota Bukittinggi Nomor 188.45.440.1167.DKK-2020 tentang Pelaksanaan Posyandu dalam Tatanan Kehidupan Normal Baru Produktif Aman dari Covid-19 seperti : Petugas Posyandu wajib menyediakan media cuci tangan dan APD sesuai standart kesehatan.

Kemudian setiap pengunjung Posyandu wajib menjaga jarak dan Tidak berkerumun, wajib pakai masker,Membawa sarung sendiri untuk orang tua dan balita. 


Kegiatan Acara Berlangsung.

Selanjutnya Petugas Posyandu wajib menjaga sarana kebersihan termasuh wadah cuci tangan serta aturan antrian bagi pengunjung.

Kegiatan juga di lanjutkan dengan pembekalan Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat , beberapa hal yang di sampaikan yakni mengenai penilaian korban Triage, perawatan luka bagi korban, tata cara pengamanan dan teknik pembalutan luka dan fraktur. 

Kegiatan ini di laksanakan oleh Mahasiswa Profesi Ners STIKes Perintis Padang atas prakarsa dan kerja sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bukittinggi, STIKes Perintis Padang dan Kelurahan Aur Kuning. 

Lurah Aur Kuning Adrian, S. Sos dalam kegiatan tersebut berharap kepada peserta sosialisasi dan pembekalan dapat memetik manfaat dari materi yang diberikan untuk kehidupan sehari hari khususnya dalam adaptasi pada Tatanan Hidup Baru pada masa Pandemi Covid-19 ini serta dapat menginformasikan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing terang Adrian 

Sementara itu kepala pelaksana BPBD yang diwakili oleh penyuluh bencana seksi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD kota Bukittinggi Reynaldo mengatakan, semoga ibu ibu kader dapat menyampaikan informasi yang di dapat kepada keluarga dan warga di lingkungannya sehingga kita bersama dapat beradaptasi pada Tatanan Hidup Baru di masa pandemi Covid-19 (BN2)

Posting Komentar

0 Komentar