Recent Post



450 KK Terima Sembako Subsidi 50 Persen Dari Rafdinal, Anggota DPRD Propinsi Sumbar.

Agam BN-News_ Dalam rangka meringankan beban masyarakat di Kabupaten Agam yang disebabkan perekonomian yang serba sulit saat ini, Dana Pokir Anggota DPRD Propinsi Rafdinal melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Agam mengadakan bazar sembako murah, Kamis (27/10) di Padang Luar.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama dari dana Pokok pikiran (pokir) saya di DPRD Provinsi dari Partai PKS untuk masyarakat melalui Dinas Ketahanan Pangan, dengan memeberikan harga murah separoh Harga untuk masyarakat, jadi di subsidi 50 persen" ujar Rafdinal saat di konfirmasi ketika membagikan sembako murah bertempat di kantor walinagari Padang Lua Kabupaten Agam pada sore itu.

Rafdinal menjelaskan bazar ini diadakan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat atas kesulitan ekonomi saat ini, ditambah lagi hasil panen petani di kabupaten Agam yang saat ini banyak yang tidak berhasil karena serangan hama Tikus, kemudian sejumlah hasil panen sayur yang harganya sangat rendah ujarnya.

Harga yang ditawarkan pada bazar murah ini, masyarakat hanya membayar 50 persen dari harga normal di pasaran, sehingga sangat membantu masyarakat dalam memenuhi bahan pangan ucapnya.

Lanjut Rafdinal, "memang program ini kita titipkan melalui dinas pangan karena kita lihat situasi masyarakat kita sekarang, setelah covid  harga makanan pokok juga sangat memperhatikan sekali" 

Harga barang - barang juga melonjak naik, kehidupan juga semakin susah, maka untuk 2022, bazar sembako 50 persen ini kita laksanakan.

Bazar bahan pangan di discoun 50 persen tersebut terdiri dari telur 1 krat, Beras 5 kg, minyak 2 liter, gula 3 kg, masyarakat hanya bayar 50 persen saja dari harga normal, lebih kurang 90 ribuan jika harga Normal 200 ribuan ucap Rafdinal.

Pada hari ini, subsidi 50 persen ini diberikan di dua lokasi diantaranya tadi pagi di daerah Ladang Laweh berjumlah 189 KK dan sekarang di Padang Lua berjumlah 261 KK.

"Siapa yang menerima bantuan bazar Murah ini kita serahkan kenagari untuk mendata sebelumnya, kita tidak ikut campur, kita serahkan semunya kenagari masing-masing" ujar Rafdinal.

Sementara itu salah seorang tim dari dinas pangan Kabupaten Agam Erni Malina saat di konfirmasi mengatakan, "kita dari dinas hanya menyalurkan kepada masyarakat sesuai paket - paket yang telah disediakan"

Lanjutnya "Satu paket setelah discount 50 persen dengan harga Rp 98.250,-, ( Sembilan Puluh Delapan Ribu Dua Ratus Lima Puluh Rupiah), kadang dari masyarakat tidak ada kembali kebanyakan masyarakat tadi dibulatkan saja menjadi Rp 100.000,- ( Seratus Ribu Rupiah ) namun jika masyarakat ada uang pas tetap dengan harga sesuai dengan anggaran yang telah di tetapkan ujarnya.

Pada kesempatan itu salah seorang masyarakat yang medapatkan harga Discoun 50 persen di bazar murah di Nagari Padang Luar Nelfi Susanti (48) dari Salimpariak seorang buruh Tani, yang mempunyai 3 orang anak saat di wawancarai usai menerima subsidi Discoun 50 persen mengucapkan terima kasih.

Ia mengatakan " kita mengucapkan terima kasih pada pak Rafdinal yang telah memberikan pengurangan harga pangan kepada masyarakat, Moga bantuan ini dilain kesempatan bisa di lakukan lagi" pungkasnya ***

Pewarta :stm 


Posting Komentar

0 Komentar