Recent Post



Babinsa Motivasi Warga untuk memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Ditanami Tanaman Produktif

Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan. Diantaranya dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di lingkungan masing-masing.


Terkait hal itu, Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Jajaran Kodim 0309/Solok Serka Yunianto dan praka Hamdi memanfaatkan lahan kosong di wilayah binaanya dengan menanam sayuran.


Serka Yunianto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu untuk mendukung terwujudnya sawasembada pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada menjadi lahan aktif sekaligus memotivasi masyarakat.

"Kita ajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada  untuk menanam cabai rawit, cabe besar, terong, tomat dan lain sebagainnya. Sehingga dengan melakukan penanaman sendiri bisa membantu mengurangi pengeluaran," katanya di wilayah binaanya Nagari muara Panas Kecamatan Bukit Sundi, Senin (24/01/22).


Dirinya juga memberikan pengertian dan pemahaman manfaat dari lahan yang disiapkan. Nantinya setelah ditanami bibit sayuran dapat membantu mengurangi biaya hidup dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga. Disamping itu hasilnya juga dapat dikonsumsi sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar